Menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas

Menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas

Perjalanan di Melbourne bisa sangat mahal, terutama jika Anda membawa keluarga. Namun, dengan perencanaan yang cerdas, Anda tetap dapat menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas, dan memanfaatkan banyak tempat yang dapat Anda kunjungi secara gratis! Apakah mereka?

Di situlah kami datang untuk membantu. Baca terus!

Naik SkyBus dari bandara ke kota

Naik SkyBus untuk pergi dari Bandara Melbourne Tullamarine atau Bandara Melbourne Avalon. Bus juga beroperasi dari Bandara Melbourne Tullamarine ke Melbourne Eastside, pinggiran timur kota. SkyBus beroperasi setiap 10 menit ke Stasiun Southern Cross (di Kawasan Pusat Bisnis), St Kilda, dan Franston. Jika Anda tiba larut malam, lebih baik berhenti di Stasiun Southern Cross karena buka 24/7 dan dari sana, mudah bagi Anda untuk terhubung ke kereta metro atau V / Line, trem kota, atau bahkan taksi.

Jelajahi jalan setapak artistik Melbourne

Selama dekade terakhir, jalan setapak Melbourne telah mengalami facelift, mengubahnya dari jalan pintas yang membosankan, menjadi beberapa tempat terbaik di kota untuk melihat seni jalanan. Meskipun Anda mungkin tidak menemukan karya Banksy di sini, Anda akan menemukan mural warna-warni karya seniman lokal atau seniman tamu. Hosier Lane, di seberang Federation Square, adalah jalan setapak yang paling mudah diakses untuk seni jalanan di Melbourne. Tempat ini paling dikenal sebagai pusat seni jalanan Melbourne di mana hampir setiap permukaan jalan setapak dipenuhi dengan seni! Favorit pribadi kami, bagaimanapun, adalah AC / DC Lane, yang dinamai sebagai penghormatan kepada band rock Australia. Jalan kecil ini menampilkan seni jalanan dengan tema musik, jadi pastikan untuk selalu mencari musisi favorit Anda!

Berlatih fotografi jalanan di pusat kota

Pusat kota Melbourne dipenuhi dengan bangunan warisan dari era dan gaya arsitektur yang berbeda. Dari bangunan unik, lukisan iklan tua, dan bangunan futuristik, kota ini penuh dengan karakter dan akan membuat para fotografer jalanan senang. Kami sangat merekomendasikan Stasiun Kereta Api Flinders Street, Federation Square, Block Arcade, Gedung Nicholas, dan markas besar gothic ANZ. Ada juga banyak patung menarik di sekitar kota, jadi, perhatikan juga!

Bersantailah di Pantai St Kilda

Beristirahatlah sejenak dari pemandangan kota dan pergilah ke Pantai St Kilda yang sejuk untuk menikmati suasana Melbourne yang berbeda. Jalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi laut, pergilah ke salah satu dari banyak kafe di sepanjang Acland Street untuk menyaksikan orang-orang, dan ngiler melihat toko kue gaya Eropa kuno di sana. Jika Anda ingin memompa adrenalin, Luna Park yang ikonik berjarak berjalan kaki singkat di mana Anda dapat mengembalikan kenangan masa lalu dengan menaiki komidi putar dan rollercoaster kereta api yang indah (dengan harga tertentu, tentu saja).

Pergilah ke galeri seni

Ada alasan bagus mengapa Melbourne adalah ibu kota budaya Australia. Ini adalah rumah bagi lusinan galeri dan banyak di antaranya gratis! Jika Anda penggemar seni, Galeri Nasional Victoria wajib dikunjungi. Ada juga galeri yang lebih kecil yang patut dikunjungi seperti Pusat Seni Kontemporer Australia atau Galeri Sutton. Saat Anda berada di Federation Square, pastikan untuk melihat Australian Centre of the Moving Image (ACMI). Yang perlu diperhatikan adalah pameran permanen yang disebut ‘Screen Worlds’ yang menceritakan kisah yang terus berkembang tentang gambar bergerak dan menampilkan alat peraga, benda, dan memorabilia yang digunakan dalam film dan TV Australia. Pendaftaran gratis!

Temukan makanan murah di pasar lokal

Baik Anda mencari makanan atau suvenir murah, pasar Melbourne tidak akan mengecewakan. Anda dapat menemukan pasar-pasar ini yang menjual hasil bumi lokal yang segar, kerajinan tangan, harta karun bekas atau hidangan jajanan kaki lima, di sebagian besar lingkungan. Gratis untuk menjelajah, tentu saja. Tetapi jika Anda ingin meregangkan dolar Australia lebih banyak lagi, biasanya ada banyak contoh makanan untuk dinikmati. Pasar Queen Victoria populer di kalangan penduduk setempat dan turis. Tetapi ada juga banyak pasar yang kurang turis untuk dikunjungi di seluruh kota. Untuk suasana pasar loak Parisienne, kunjungi Pasar Camberwell, dan jika Anda berada di sekitar selama musim panas (Desember hingga Februari), pergilah ke Pasar Malam di Pasar Victoria untuk makanan bergaya jajanan dan musik live.

Lantas, siapa bilang Anda perlu merogoh kocek banyak untuk menikmati Melbourne? Ikuti tips berikut dan Anda akan dapat menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas dan liburan tanpa stres!

 

baca juga : Industri yang terkena dampak covid-19

One thought on “Menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post