Ide menakjubkan untuk dilakukan di Perth

Ide menakjubkan untuk dilakukan di Perth

Dikenal sebagai ibu kota tercerah di Australia (dengan rata-rata lebih dari delapan jam sehari!), Perth, ibu kota Australia Barat, adalah pintu gerbang utama ke berbagai tujuan di bagian benua ini. Kota ini memiliki reputasi yang kuat sebagai kota yang bersih berkilau, dan ruang terbuka yang luas dengan tanaman hijau dan tepi laut. Inilah ide menakjubkan untuk menikmati dan dilakukan di Perth!

Piknik di Kings Park

Kings Park seluas 400 hektar dan dipenuhi semak-semak adalah kebanggaan dan kegembiraan Perth. The Botanic Garden, terletak di jantung taman, berisi lebih dari 2.000 spesies tumbuhan asli Australia Barat. Berjalan-jalanlah di Lotterywest Federation Walkway, jalur sepanjang 620 meter yang mencakup jembatan kaca dan baja sepanjang 222 meter yang melewati kanopi pohon eukaliptus. Ini memiliki pemandangan kota Perth yang indah dari atas sini!

Selfie dengan quokka di Rottnest Island

Perjalanan ke Perth tidak akan lengkap tanpa selfie dengan quokka, yang dijuluki sebagai hewan paling bahagia di planet ini karena senyum abadi di wajahnya. Jika Anda ingin bertemu dengan para imut ini, naiklah feri selama 30 menit ke pulau Rottnest yang cerah (atau Rotto seperti yang dikenal secara lokal) di mana Anda dapat bertemu dengan quokka dan lumba-lumba di habitat aslinya. Quokka adalah salah satu spesies yang dilindungi menurut hukum Australia jadi, ingatlah untuk tidak menyentuh, memberi makan atau mengejarnya. Namun, mereka pada dasarnya juga ramah dan ingin tahu, dan akan langsung mendatangi Anda untuk selfie. Cukup bawa tongkat selfie untuk hasil terbaik!

Sandboarding di bukit pasir Lancelin

Anda dapat menyewa papan di toko umum terdekat dan menikmati sandboarding dari puncak bukit pasir Pinnacles Desert yang terkenal. Kami menyarankan untuk pergi di pagi hari sebelum sinar matahari menjadi terik. Berhati-hatilah – Anda akan membawa kembali banyak pasir halus ke dalam saku Anda! Terlalu lelah untuk sandboarding? Kemudian, naiki bukit pasir dengan kendaraan 4 × 4, atau nikmati saja panorama pantai dan Samudera Hindia saat matahari terbenam.

Terpesona oleh Pinnacles

The Pinnacles adalah pemandangan yang harus dilihat – ribuan pilar batu kapur besar di tengah lanskap pasir kuning yang menakjubkan membentuk salah satu lanskap paling memukau di Australia. Beberapa pilar tingginya mencapai lima meter! Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat sekilas kanguru abu-abu barat, emu, atau reptil dan burung bertengger di atas bebatuan aneh ini. Saat matahari terbenam, kagumi bayangan yang berubah di tanah.

Berbelanjalah seperti warga lokal di Pasar Freemantle

Mencari suvenir unik untuk dibawa pulang? Kunjungi Pasar Freemantle untuk seni lokal, dan pakaian buatan tangan. Freemantle (atau dikenal di kalangan penduduk setempat sebagai Freo) adalah perjalanan sehari yang layak untuk dilakukan, dan hanya berjarak 30 menit berkendara ke selatan dari Perth. Saat Anda berbelanja oleh-oleh, anak-anak dapat membelai koala di Kebun Binatang Margasatwa. Setelah berbelanja dan membelai hewan, nikmati makanan di salah satu dari banyak kios di pasar. Saat Anda di sini, secangkir kopi khas Australia: Putih pipih harus dicoba!

Temukan seni dan budaya di Perth Cultural Centre

The Perth Cultural Centre adalah tempat teater, galeri seni dan studio, bar, museum, dan perpustakaan negara bagian berada di bawah satu atap. Ada banyak aktivitas di tengah dan Anda pasti akan menemukan sesuatu yang menarik minat Anda. Pelajari tentang berkebun berkelanjutan, berjalan-jalan di dalam Museum Australia Barat, atau saksikan pertunjukan teater. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika cuaca menjadi terlalu dingin dan hujan. Karena sebagian besar aktivitas dilakukan di dalam ruangan!

Mencicipi anggur di Swan Valley

Penggemar anggur akan senang menghabiskan sore di Swan Valley, kawasan anggur tertua di Australia Barat. Ada lebih dari 40 kilang anggur yang berlokasi di sini dan mereka menghasilkan beberapa varietas Verdelho (spesialisasi lembah) terbaik Australia. Kunjungi saja ruang cicip anggur (ruang mencicipi anggur) dan Anda mungkin akan disambut secara pribadi oleh pemiliknya, yang ingin sekali berbagi cerita tentang 180 tahun pemeliharaan anggur di kawasan ini. Jika Anda tidak menyukai anggur, bagaimana jika melakukan sesi temu sapa dengan pelukis dan seniman Australia di galeri terdekat, atau membelai wombat dan memberi makan kanguru? Anda juga dapat belajar memainkan alat musik Australia didgeridoo dan belajar tentang budaya Aborigin di sini.

baca juga : menjelajahi Melbourne dengan anggaran terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Berlibur ke Belanda

Berlibur ke BelandaBerlibur ke Belanda

Banyak dari Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang Belanda ketika Anda merencanakan liburan Anda berikutnya ke Eropa. Anda mungkin tidak memikirkan Belanda ketika Anda merencanakan liburan Anda, tetapi saya berani bertaruh